Tentang Kami
PRODUK DAN LAYANAN

PolMark Research Center memberikan layanan terpadu yang semakin memantapkan kiprah dan layanan yang diberikan PolMark Indonesia kepada klien. Layanan yang diberikan oleh PolMark Researh Center adalah:

1.
Riset Politik.
PolMark Research Center menyediakan jasa riset politik dalam bentuk survei opini publik terkait dengan kepentingan kontestasi politik baik individu maupun institusi yang terlibat dalam pemilihan umum presiden, legislatif (nasional dan daerah) serta pemilihan umum kepala daerah. PRC menyediakan 2 sistem survei, paper based dan mobile survey. Dengan perangkat teknologi dan multimedia, mobile survey dapat mempersingkat waktu pelaksanaan survei tanpa mencederai hasil. Survei politik ini meliputi tiga jenis survei, yaitu:
  a.
Survei pemetaan sosial – politik:
Survei ini akan membantu memberikan gambaran awal tentang peta sosial-politik di wilayah dimana kandidat akan mengikuti kontestasi politik dalam periode tertentu. Hasil survei pemetaan ini akan membantu kandidat dalam menyusun grand strategy pemenangan. Survei ini akan dilaksanakan sekali dalam satu periode pencalonan kandidat dan dilaksanakan beberapa bulan sebelum pemilihan diselenggarakan sebagai materi persiapan awal.
b. Survei pemetaan suara:
Survei ini dilakukan untuk mengetahui gambaran suara pemilih dalam kurun waktu tertentu terkait dengan pemilihan umum (nasional dan daerah). Melalui survei ini, kandidat dapat mengetahui serta mengukur popularitas maupun elektabilitas dirinya dan sejumlah kontestan lainnya. Survei ini juga dapat membantu kandidat untuk menyusun strategi pemenangan dan mengevaluasi apakah strategi yang sudah dilakukan berjalan secara efektif.
c. Tracking Survey:
Tracking Survey ini digunakan untuk mengetahui pergerakan suara pemilih dalam kurun waktu tertentu secara periodik menjelang pemilihan. Tracking survey ini dilakukan beberapa kali untuk mengetahui pergerakan suara, sehingga kandidat dapat merespon secara cepat kekuatan dan kelemahan strategi yang dijalankan.

  Selanjutnya >