PAN Diperkirakan Tak Kritis Lagi PDF Print E-mail

Pengamat politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit memperkirakan Partai Amanat Nasional tidak akan kritis lagi terhadap pemerintah. Pasalnya, Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN yang baru merupakan salah satu orang terdekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Arbi Sanit menambahkan , “Kemenangan Hatta Rajasa adalah sekaligus kemenangan Yudhoyono di PAN”.

Arbi Sanit mencontohkan, Hatta Rajasa merupakan ketua tim kampanye pasangan Yudhoyono-Boediono. Hatta juga berada di ring 1 pusat kekuasaan. Hal ini terbukti dengan ikutnya Hatta Rajasa menjaring calon menteri. “Jadi PAN akan semakin terseret ke dalam lingkaran kekuasaan Yudhoyono,” ujarnya. Arbi juga menilai, Hatta tak akan mampu berkiprah banyak di dalam partai. Kesibukan Hatta sebagai Menteri Kordinator Perekonomian, diyakini Arbi juga akan menyita waktu Hatta Rajasa di pemerintahan.

Arbi juga memprediksi, Drajad Wibowo selaku Wakil Ketua Umum, dinilai tak akan mampu membawa PAN menjadi lebih kritis. Indikatornya, Drajad menyerahkan posisi ketua umum dengan begitu saja. Arbi menilai, Drajad yang selama ini dikenal sebagai ekonom, justru akan semakin menjadi politikus sehingga independensinya diragukan.

Sabtu (9/01), Hatta Rajasa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PAN setelah pesaingnya, Drajad Wibowo mundur dari bursa pencalonan. Mundurnya Drajad Wibowo dari bursa pencalonan sangat mengejutkan para pendukungnya. Namun demikian, mantan tim sukses Drajad Wibowo, Rizki Shodiq justru yakin PAN akan tetap kritis dibawah duet kepemimpinan Hatta rajasa-Drajad Wibowo. “ Ini kan kepengurusan belum berjalan, optimis sajalah”, katanya.(Inka/Seputar indonesia 110110)  

 

 

 
Pilkada Rawan Korupsi PDF Print E-mail

Pemilihan kepala daerah sepanjang tahun 2010 yang dilakukan di 244 daerah, rawan korupsi. Potensi korupsi bahkan semakin tinggi di daerah pemlihan yang salah satu calonnya adalah pihak yang tengah berkuasa atau incumbent.

 
Disfungsi Presiden PDF Print E-mail

Oleh : Eep Saefulloh Fatah

Di banyak sekali tempat dan forum yang saya datangi belakangan ini, saya bersua dengan beragam kalangan yang memiliki keheranan serupa. Mereka mengherani, mengapa Presiden terlihat sangat lamban dan tak tegas dalam perkara percekcokan yang makin panas di antara institusi kepolisian dan kejaksaan agung di satu sisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sisi lain.

 
<< Start < Prev 991 992 993 994 995 996 997 998 999 1000 Next > End >>

Results 6987 - 6993 of 7004
 
Advertisement

Follow Us