Untung-Rugi Yudhoyono-Boediono PDF Print E-mail

Oleh : Eep Saefulloh Fatah

Seorang kawan bertanya, “Jika Anda berkesempatan berjumpa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, harapan terpokok apa yang hendak Anda ajukan?” Tak perlu berpikir panjang, saya sudah punya jawabannya: Yuhoyono yang berbeda!

 
Sembilan Potensi Kekeliruan Yudhoyono PDF Print E-mail

Oleh : Eep Saefulloh Fatah

Adab berdemokrasi meminta siapapun untuk siap menerima kemenangan dan kekalahan. Keluarnya Keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan pasangan Megawati Sukarno Putri-Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla-Wiranto menandai usainya sengketa hasil Pemilihan Presiden 2009. Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono pun resmi menjadi pemenang.

 
Ekonomi Politik Kursi Pemilu 2009 PDF Print E-mail
Oleh : Eep Saefulloh Fatah
 
Hiruk-pikuk kampanye terbuka untuk Pemilu 2009 dimulai hari ini. Ada 18.442 kursi yang diperebutkan dalam Pemilu 2009 ini. Rinciannya: 15.750 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk 471 Kabupaten dan Kota, 1.998 kursi DPRD untuk 33 provinsi, 560 kursi DPR, dan 132 kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pengisian seluruh kursi itu dilakukan melalui pencontrengan 9 April besok. Lalu, ada dua kursi sangat prestisius, kursi Presiden dan Wakil Presiden, akan diperebutkan pada 8 Juli dan (kemungkinan) 8 September kelak.
 
 
Orang Nomor Satu Setengah PDF Print E-mail
Oleh : Eep Saefulloh Fatah
 
Pentingkah sang kandidat Wakil Presiden? Jika pertanyaan ini diajukan kepada Megawati Sukarnoputri, saya sarankan Megawati menjawabnya dengan sigap, “Oh, tentu. Wapres bukan hanya penting tetapi juga sangat menentukan!” 
 
 
<< Start < Prev 891 892 Next > End >>

Results 7121 - 7128 of 7129
 
Advertisement

Follow Us