PKB Tunda Gelar Konvensi Calon Walikota Surabaya PDF Print E-mail
Partai Kebangkitan Bangsa Surabaya menunda konvensi untuk menjaring bakal calon Walikota Surabaya yang akan diusung dalam pemilihan 2 Juni mendatang. Padahal konvensi rencananya mulai digelar pertengahan Januari.
 
Surat Presiden Ajukan RUU JPSK Dikembalikan PDF Print E-mail
Hasil lobi antarfraksi di sela-sela Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat memutuskan Surat Presiden tentang RUU Pencabutan Perpu Jaring Pengaman Sistem Keuangan kepada Presiden. Hal ini diumumkan langsung oleh Ketua DPR, Marzuki Alie, di hadapan forum paripurna.
 
DPD I Hanura Jawa Timur Jagokan Surya Paloh PDF Print E-mail
Surya Paloh menjadi calon terkuat Ketua Umum DPP Partai Hanura menggantikan Wiranto dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar di hotel Shangri-La Surabaya, 4-7 Februari mendatang.
 
PAN Diperkirakan Tak Kritis Lagi PDF Print E-mail

Pengamat politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit memperkirakan Partai Amanat Nasional tidak akan kritis lagi terhadap pemerintah. Pasalnya, Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN yang baru merupakan salah satu orang terdekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Arbi Sanit menambahkan , “Kemenangan Hatta Rajasa adalah sekaligus kemenangan Yudhoyono di PAN”.

Arbi Sanit mencontohkan, Hatta Rajasa merupakan ketua tim kampanye pasangan Yudhoyono-Boediono. Hatta juga berada di ring 1 pusat kekuasaan. Hal ini terbukti dengan ikutnya Hatta Rajasa menjaring calon menteri. “Jadi PAN akan semakin terseret ke dalam lingkaran kekuasaan Yudhoyono,” ujarnya. Arbi juga menilai, Hatta tak akan mampu berkiprah banyak di dalam partai. Kesibukan Hatta sebagai Menteri Kordinator Perekonomian, diyakini Arbi juga akan menyita waktu Hatta Rajasa di pemerintahan.

Arbi juga memprediksi, Drajad Wibowo selaku Wakil Ketua Umum, dinilai tak akan mampu membawa PAN menjadi lebih kritis. Indikatornya, Drajad menyerahkan posisi ketua umum dengan begitu saja. Arbi menilai, Drajad yang selama ini dikenal sebagai ekonom, justru akan semakin menjadi politikus sehingga independensinya diragukan.

Sabtu (9/01), Hatta Rajasa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PAN setelah pesaingnya, Drajad Wibowo mundur dari bursa pencalonan. Mundurnya Drajad Wibowo dari bursa pencalonan sangat mengejutkan para pendukungnya. Namun demikian, mantan tim sukses Drajad Wibowo, Rizki Shodiq justru yakin PAN akan tetap kritis dibawah duet kepemimpinan Hatta rajasa-Drajad Wibowo. “ Ini kan kepengurusan belum berjalan, optimis sajalah”, katanya.(Inka/Seputar indonesia 110110)  

 

 

 
<< Start < Prev 871 872 873 874 875 Next > End >>

Results 6977 - 6984 of 6997
 
Advertisement

Follow Us